About XOCOLATOPHOBIA (-__-“)

Phobia pada intinya merupakan perasaan takut yang berlebih-lebihan terhadap sebuah kondisi,  benda-benda atau situasi tertentu. Seringkali kasus phobia berhubungan dengan sesuati ketakutan yang tidak beralasan dan tidak berdasar pada kenyataan karena bagi sebagian orang, phobia yang terjadi terlihat aneh, menggelikan bahkan tidak masuk akal sehat.

Istilah “phobia” itu sendiri berasal dari kata “phobi” yang berarti ketakutan atau kecemasan yang sifatnya tidak rasional, sebuah perasaan takut  yang dirasakan dan dialami oleh seseorang.

Beberapa kasus Phobia dapat merupakan suatu gangguan kejiwaan yang ditandai oleh ketakutan yang menetap dan sangat tidak rasional terhadap suatu obyek atau situasi tertentu.

Xocolatophobia

Ternyata isi dari sekotak coklat yang berbentuk hati tampak  lebih mengerikan dibanding perasaan romantis mengidap phobia xocolatophobia yaitu ketakutan terhadap cokelat.

Nah, Xocolatophobia itu salah satu Phobia yang aku derita, *jih* entahlah aku begitu anti yang namanya CHOCOLATE, tidak seperti teman-temanku yang lain. Mereka begitu menggilainya, bahkan keluargaku. ANEH bukan? Yah, begitulah tanggapan orang-orang saat mengetahui kalau aku gak suka cokelat.

Cokelat itu identik dengan wanita kan? Terkecuali aku tentunya. Semua berawal saat aku masuk SMA, berarti itu tepat di bulan July tahun 2010 kalau gak salah. Sepulang upacara penutupan MOS (MasaOrientasiSiswa), aku memakan Roti yang ada di dalam tas. Yah, karena aku lapar dan cape jadi ku makan saja. Roti itu isinya cokelat, awalnya tidak terjadi apa-apa. Hingga saat malam hari aku harus muntah-muntah dan kena demam tinggi.

Yah, semua berawal dari situ. Awal seorang Fira membenci yang namanya Cokelat. Setiap mencium bau cokelat kepalaku bisa langsung pusing, awalnya aku kira karena darah rendah aku kambuh. Ternyata SALAH, Cokelatlah penyebabnya. AKU BENCI COKELAT, entah sampai kapan aku benci cokelat. Untungnya aku memiliki teman-teman yang bisa ngerti aku, walau kadang di jailin sih.

Aku gak suka hal-hal yang berbau romantis, menurutku itu menggelikan. Bersyukur aku tidak suka cokelat, aku bisa di jauhkan dari hal-hal romantis lainnya Haha. Lalu bagaimana dengan pacar? Bukankah kalau orang pacaran itu identik dengan cokelat juga? Yeay, itu pertanyaan teman-temanku selama ini. Ayolah, seseorang yang tidak tertarik dengan cokelat seperti ku harus suka cokelat biar dapet pacar begitu? Pacaran saja aku tidak tertarik, Hehehe.

Mau sembuh?

Yah, orangtua pernah nyaranin ke psikolog dan Dokter. Tapi, aku bukan orang stress, tempatku curhat itu teman-temanku, kpopers, bahkan Blog ini bisa jadi diary kalau mau.

Dokter? Aku bukan orang sakit,aku sehat walau secara logika orang yang phobia cokelat itu aneh bukan?

Tentu aku mau sembuh, tapi aku menikmati hidup seperti ini adanya. Walau aku membenci suatu hal yang orang lain sukai, tapi aku fine-fine sajah.

 True Story

Ini ceritaku yang entah kenapa harus di tampung di sini, membiarkan orang lain membacanya dan mengetahui kelemahanku?

Hanya share saja, menjawab beberapa pertanyaan orang-orang. Kenapa nama Blog nya Xocolatophobia. Nama apaan tuh? Nemu(?) dari mana?

Itu nama mungut dari Google, iseng nyari-nyari phobiaku ini, hehehe.

20 thoughts on “About XOCOLATOPHOBIA (-__-“)

  1. hahaha…lucu…..aneh juga,,,hehehe,,,
    kan biasanya perempuan suka banget sama coklat,,,tapi kok eonni gak,,,,hehehe berarti eonni gak suka type cowok romantis donk,,,??*ketawa*

  2. Wah… unn kayak gitu ternyata.. kita sama unn.. sama2 gak suka cowok romantis maksudnya… aku lebih suka cowok yang apa adanya aja deh, gak usah yang sok romantis.
    kalo masalah coklat… yah… unn tahu lah… haha 😀

  3. Walah takut coklat chingu? 😮 aku kira roti coklat yg km makan dulu itu sebenarnya cicak lho -________-err semacam psiko gue bilang gitu :$

    Eh eh tp aku mau izin obok2 blog km ya abis random blogging ff gitu :3

  4. Hihi~ lucu juga takut sama coklat. Padahal saya cinta mati ama mereka 😛
    Gak suka cowok romantis? Anda beruntung!
    Karna susah nyari cowok romantis yang bukan playboy 😆 soalx rata2 cowok baik2 itu yang cuek bebek :mrgreen:
    Saya lagi ngeblog walking nih, sekalian mau promosiin event yang lagi diadain di blog saya, kalo punya waktu mampir yah 🙂 Siapa tau berminat untuk ikut serta 😉
    Ini linkx, http://clubfanfiction.wordpress.com/2013/01/24/first-giveaway-valentines-edition/ gomawo 😀

  5. halo?
    baca tulisanmu diatas aku jadi inget salah satu cerita di komik,
    udah lupa judulnya apa,
    kalo ngga salah ceweknya benci coklat gara2 ngingetin ke cowok cinta pertamanya,
    ngga nyangka ternyata bener2 ada orang yang ngga suka coklat,
    aku kira itu cuma di cerita aja,
    hehe..
    salam kenal ya sicafira?

    • ooo hallooo ^^ maaaf telat reply.

      wah, ada ceritanya juga? ^^ judulnya apa?

      iya aku beneran gak suka cokelat, cuman lagi belajar buat suka lagi :))
      salam kenal juga yaaa odd wooden? kkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s